Tip dan Trik Sederhana di Android yang Sebaiknya Anda Tahu

15:26

1. Mengambil Screenshot.
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal kamu tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau kamu ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.

2. Menaruh kontak pada homescreen
 Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebook, Anda bisa membuat cara praktis dengan menaruh kontak temen Anda itu ke homescreen. Sehingga jika satu saat nanti  butuh Anda tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak diAndroid  Anda kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.

3. Mengambil gambar dan video sekaligus.
Ketika   merekam video, kemudian disuatu momen  pengen mengambil gambar itu ada cara praktis nih. Tinggal Anda tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.

4. Mengetikkan suara.
Males ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang Anda bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal deh tekan tombol tersebut.

5. Memonitor penggunaan data.
Jika Anda menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data. Jangan sampai Anda nanti kehabisan sebelum waktu yang ditentukan. Caranya gampang, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti bakal kelihatan deh informasi penggunaan paket Android Anda.

6. Menggunakan Android sebagai USB Drive.
Android juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya gampang, tinggal colok kabl USB ke komputer kemudian nanti Anda akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah kamu pilih deh opsi terakhir.

7. Menggunakan Android selayaknya Modem
Sama halnya seperti cara sebelum nomor 6, bedanya ialah pilih untuk bagian data conection.

8. Membaca Notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
Android mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP Anda dan kemudian akan   terlihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika akan mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.
Nah begitulah  Tips Android sederhana yang sebaiknya Anda tau. Semoga bermanfaat



Sumber : Aplikanologi.com

Gambar : http://imagizer.imageshack.us/a/img811/1671/o7jx.jpg

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan