Milisi Perempuan Kurdi Lakukan Bom Bunuh Diri terhadap Mujahidin IS

11:52

Seorang milisi  Kurdi  perempuan melakukan serangan bom bunuh diri terhadap posisi Negara Islam di luar kota Suriah pada Minggu malam, kata kelompok pemantau.

Wanita itu bernama  Arin Mirkan, dilaporkan meledakkan dirinya di  posisi timur dari kota perbatasan Kobane, membunuh sejumlah Mujahidin IS yang telah mengepung kota tersebut.

Ini adalah pertama kali dilaporkan milisi  Kurdi perempuan melakukan pemboman bunuh diri terhadap posisi IS, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Mujahidin IS  telah merebut bagian dari bukit strategis Mishtenur yang menghadap kota Kobane Sabtu malam,  namun kemajuan posisi mereka diperlambat oleh serangan baru dari koalisi AS dan sekutu Arab.

Pejabat Kobane setempat, Idris Nahsen, mengatakan posisi IS kurang dari satu mil dari kota, dan  serangan udara saja tidak cukup untuk menghentikan mereka menuju Kota. (JL/KH)

sumber : eramuslim.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan