Tentara Irak Turunkan Bendera ISIS

09:52

Anggota tentara Irak berhasil merebut Kota Jurf al-Sakhr dari tangan kelompok militan ISIS. Terbukti mereka berhasil menurunkan bendera hitam milik gerakan radikal tersebut.

Tentara Irak memindahkan bendera ISIS dari tower dan menggantinya dengan bendera nasional Irak. Ini seperti sebuah simbol kemenangan setelah melawti pertarungan yang sangat sengit. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (29/10/2014).

Mendapatkan desakan dari tentara Irak, membuat gerakan radikal dari Irak dan Suriah tersebut dipaksa untuk meninggalkan Kota Jurf al-Sakhr dan berkumpul kembali di pinggiran kota.

Pemimpin ISIS memastikan anggotanya banyak yang tewas dalam perang tersebut. Namun, dia meminta kepada milisinya untuk tetap di area kota tersebut untuk melancarkan serangan balasan.

Bendera hitam milik ISIS pun berhasil diturunkan puluhan tentara Kurdi peshmerga. Setelah itu, mereka meninggalkan kota bagian utara Irak dan menuju Turki. Tentara Kurdi itu kembali akan bertarung dengan ISIS di Kobani.

Menurut Juru Bicara Halgurd Hekmat, sekira 150 tentara peshmerga sudah meninggalkan kota Irbil. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai hal ini.

*http://news.okezone.com/read/2014/10/29/18/1058265/tentara-irak-turunkan-bendera-isis

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan