Rumor, Microsoft Lumia 1030 Disiapkan dengan Kamera 50 MP

12:43

Lumia 1030 dikabarkan tengah disiapkan dan akan diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2015 yang akan diselenggarakan di Barcelona pada bulan Maret 2015 mendatang. Seperti yang kita tahu telah banyak beredar rumor mengenai Lumia 1030 sebagai smartphone baru dengan usungan kamera handal. Menurut rumor yang beredar Lumia 1030 ini nantinya akan mengusung kamera utama dengan lensa 50 MP…wow !

Lumia 1030 ini nantinya akan hadir dengan usungan nama dari brand Microsoft tidak seperti pendahulunya yakni Lumia 1020 setahun lalu yang masih mengusung nama Nokia karena belum diakuisisi oleh Microsoft. Seperti yang telah kita ketahui bahwa seri Nokia Lumia 1020 sebelumnya mengusung kamera utama 41 MP yang sudah cukup besar. Dan mnjelang akhir tahun 2014 ini muncul rumor akan hadirnya Lumia 1030 dengan mengusung kamera super besar yakni 50 MP sebagai pengganti kamera DSLR.

Dikabarkan Microsoft Lumia 1030 ini juga memiliki sebutan Lumia ‘McLaren’ yang mengingatkan kita dengan produsen supercar. Usungan nama tersebut bukan hiasan semata karena Lumia McLaren atau Lumia 1030 ini akan membawa kamera utama 50 MP sebagai kamera super dan teknologi pure view.
Jika rumor Lumia 1030 yang beredar beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa usungan kamera super yang dibawakan akan ditunjang dengan Flash Xenon. Namun rumor lain yang berbedar menyebutkan bahwa Lumia 1030 tidak membawa fitur Flash Xnon melainkan LED Flash Fourth Generation.

Mengutip dari Softpedia News pada Sabtu(6/12/2014) mengungkap bahwa kamera smartphone penerus Lumia 1020 masih dipertimbangkan dimana tidak menggunakan Xenon flash namun menggunakan LED Flash. Untuk keputusan final mengenai jenis flash yang dibawakan belum diketahui secara jelasnya.
Lumia 1030 Kamera 50 MP
Bocoran Lumia 1030 sebelumnya juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengusung layar yang lebih luas dari pendahulunya yakni 5.8 inch dari 4.5 inch. Selain itu resolusi yang dibawakan pada layar Lumia 1030 juga dikabarkan meningkat tajam yakni menggunakan resolusi QHD (2560 x 1440 pixel dimana pada pendahulunya sendiri menggunakan HD+ (1280×768 pixel). Jika rumor Microsoft Lumia 1030 dengan kamera 50 MP ini benar adanya maka perangkat ini akan hadir dengan sebutan phablet dengan usungan kamera terbesar dan terkuat yang ada dalam produk smartphone saat ini.

Konsep yang akan dibawakan Lumia 1030 ini dikabarkan memiliki desain rampung dan menawan. Hadir dengan material aluminium dan strip tunggal plastik dibagian bawah bodi belakangnya sebagai penerima sinyal yang lebih baik.

Dikabarkan performanya akan ditenagai oleh processor Quad core yang dibawakan chipset unggulan Snapdragon 805 dimana akaan disandingkan dengan ruang RAM 3 GB. Selain itu rumor yang beredar menyebutkan Microsoft Lumia 1030 ini nantinya akan hadir dalam pilihan internal hingga 64 GB. Dan yang tidak kalah menghebohkan, baterai yang akan menyuplai kinerja Lumia 1030 dikabarkan cukup besar dengan kapasitas 4300 mAh.

Namun untuk kebenaran dan keakuratan dari spesifikasi Microsoft Lumia 1030 dengan kamera 50 MP yang akan dibawakan, tentu kita tunggu saja hingga smartphone ini resmi diperkenalkan. Mengingat saat ini Microsoft sendiri tengah disibukkan dengan smartphone Microsoft Lumia 535 yang baru dirilis dengan harga murahnya. Selengkapnya kita nantikan saja pengumumannya pada ajang MWC 2015 pada Maret mendatang. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan