5 Ponsel Mid-end dengan Layar Anti ‘Pecah’

10:16

Saat ini, lapisan kaca yang melindungi layar ponsel sudah banyak yang dibekali teknologi anti gores bahkan anti pecah. Dan teknologi ini sudah secara default tertanam di layar ponsel. Di pasaran, tercatat ada beberapa pemain besar yang menawarkan kaca anti gores ini. Namun, yang cukup ternama adalah Corning lewat Gorilla Glass yang saat ini sudah sampai di level 4.
Gorilla Glass merupakan lembaran kaca tipis berjenis Aluminosilikat Alkali hasil pengembangan perusahaan bernama Corning. Kaca ini dirancang sedemikian rupa untuk melindungi layar sentuh ponsel dari goresan benda keras.
Jika sebelumnya teknologi Corning Gorilla Glass hanya ada di produk-produk premium, kini smartphone kelas menengah ke bawah yang dibanderol dengan harga terjangkau pun banyak yang sudah menggunakan teknologi tersebut. Penasaran? Berikut 5 ponsel berharga Rp 2,5 jutaan yang sudah dibekali Corning Gorilla Glass:

1. Vivo Y35
Ponsel besutan pabrikan negeri tirai bambu ini mengandalkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p yang telah mendapatkan proteksi lapisan Corning Gorilla Glass 3. Bodi Y35 menggunakan material metal berbahan magnesium alloy yang menonjolkan kesan solid serta mantap dalam genggaman.
Vivo Y35
Soal performa, Y35 sudah dipersenjatai pula dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 410 yang telah dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2GB dan ruang internal sebesar 16GB. Vivo telah menanamkan pula kamera berukuran 13 megapiksel dan 5 megapiksel di bagian belakang dan depan perangkat. Masih menjalankan sistem operasi Android Lollipop, Vivo Y35 sudah dibekali dengan baterai non-removable berkapasitas 2.300mAh.
Harga: Rp. 2.599.000


2. Advan G1
Smartphone lokal yang menjalankan sistem operasi Android Marshmallow ini telah mengusung bodi berbalut logam dengan desain kaca 2.5D berlapis Corning Gorilla Glass. Berdiagonal sentuh selebar 5 inci, Advan menggunakan layar dengan resolusi HD 720p yang telah disematkan pula dengan teknologi EyePRO. Dengan menyaring radiasi sinar biru, Advan G1 siap menyuguhkan gambar yang sejuk serta tidak cepat membuat mata terasa lelah.
Advan G1 4g  Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0
Sisi kinerjanya disokong sepenuhnya oleh dapur pacu MediaTek quad-core yang sanggup berlari hingga kecepatan 1.0GHz. Paduan RAM sebesar 3GB dan ruang memori internal berkapasitas 16GB jadi nilai lebih tersendiri ponsel ini. Sementara untuk mengabadikan gambar sudah dibenamkan kamera berukuran 13 megapiksel dan 8 megapiksel di bagian belakang dan depan. Pemilihan lensa Largan Precision yang dipercaya oleh banyak brand ponsel ternama seperti Apple juga jadi nilai unggul perangkat yang telah mengusung baterai dengan kapasitas 2.600mAh ini.
3. Xiaomi Redmi Note 4
Ponsel dengan material berbalut full metal ini sudah dibekali dengan konsep desain unibody yang dikemas dalam desain kaca 2.5D yang telah mendapatkan proteksi kaca Corning Gorilla Glass. Hadir dengan layar berdiagonal 5,5 inci, Redmi Note 4 datang dengan resolusi full HD 1080p yang telah mendukung teknologi fully lamination dengan rasio 72% NTSC Color Gamut yang siap menghasilkan gambar berkualitas jernih dan tajam.

Kinerja Redmi Note 4 ditunjang dengan keberadaan dapur pacu MediaTek Helio X20 deca-core yang sanggup dipacu hingga kecepatan 2,1GHz. Bekal RAM sebesar 3GB dan memori internal berkapasitas 64GB jadi keistimewaan tersendiri perangkat yang juga telah membawa baterai dengan kapasitas 4.100mAh ini. Pada bagian belakang sudah tersemat baterai dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara bagian depan Redmi Note 4 sudah dibenamkan pula kamera berkaliber 5 megapiksel.
Harga: Rp. 2.400.000
4. Coolpad Sky 3 Special Edition
Perangkat baru besutan vendor Tiongkok ini hadir dengan layar sentuh HD 720p berukuran 5,5 inci berjenis IPS LCD. Memikat dengan bodi metal, Coolpad Sky 3 Special Edition sudah mengusung desain kaca 2.5D yang telah mendapatkan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Performa miliknya ditunjang oleh dapur pacu MediaTek quad-core 1.0GHz yang telah didampingi pula dengan kombinasi RAM sebesar 3GB dan memori internal berkapasitas 16GB.
Coolpad Sky 3 SE 1 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0
Sisi fotografi sudah disokong pula dengan sepasang kamera berukuran masing-masing 8 megapiksel di bagian depan dan belakang. Berbekal pasokan baterai berkapasitas 2.500mAh, pengguna juga dimanjakan pula dengan bonus berupa headset dan tongsis dalam paket penjualannya. Sistem operasi Sky 3 Special Edition juga sudah dibenamkan dengan platform Android Marshmallow 6.0 yang telah dipercantik pula dengan antarmuka Cool UI 8.0.
Harga: Rp. 2.499.000

5. Lenovo Vibe K4 Note
Ponsel dengan fitur TheaterMax buatan raksasa notebook asal negeri tirai bambu ini siap menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang ingin menikmati konten multimedia apapun menjadi konten berkemampuan virtual reality. Baterai lithium polymer berkapasitas 3.300mAh jadi andalan perangkat untuk menyalurkan pasokan daya yang dibutuhkannya. Berbicara panel sentuhnya, Lenovo sudah membekali Vibe K4 Note dengan layar berjenis IPS LCD yang mengusung resolusi full HD 1080p dengan sudut pandang selebar 178 derajat.


Diperkuat dengan lapisan kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 3, Vibe K4 Note siap menyuguhkan konten virtual reality dengan headset VR yang disertakannya. Ditenagai dapur pacu chipset MediaTek octa-core 1,3GHz, Vibe K4 Note sudah dikombinasikan pula dengan RAM berkapasitas 3GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 16GB. Sementara untuk kemampuan fotografi sudah dijejalkan kamera dengan resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel di bagian belakang dan depan.
Harga: Rp. 2.499.000 (+Headset VR)

sumber Tabloid Pulsa

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan