Membuat Link Sumber secara otomatis ketika di COPAS

10:30

Copy paste adalah hal yang wajar juga, kadang pembaca mengcopy paste sebuah artikel untuk pribadi dan agar apa yang dia peroleh tidak hilang, dan caranya mereka mengcopynya pada blog mereka masing-masing.

Nah, namun jika kamu mengcopy paste artikel dengan tujuan di publikasikan maka etika yang tepat adalah cantumkan link sumber dari artikel tersebut. Bagi Anda yang ingin jika artikel Anda di copas lalu akan tebentuk sebuah link yang mengarah kepada artikel blog punya Anda,nih ane punya scriptnya, silahkan saja pasang di blog, bagaimana cara membuat link sumber otomatis ketika dicopas? ikuti tutorial dibawah ini!
1. Login ke blog kamu
2. Klik Rancangan
3. Klik edit html
4. Centang expand template widget dan jangan lupa backup.
5. Copy dan paste kode berikut tepat diatas kode <body> template Anda.

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>


6. Lalu simpan.

Untuk mengeceknya silahkan copy paste artikelmu pada notepad atau kotak postingan, jika berhasil maka akan ada link sumber otomatis pada apa yang kamu copas.Mudah kan cara membuat link sumber otomatis ketike artikel artikel di copas? semoga bermanfaat.

sumber disini

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan