Optimasi Fitur HP China

09:00


Nggak terasa ternyata sudah 2 bulan ane nggak utak atik blog. Untuk mengawali ngeblog lagi ane akan menuliskan beberapa tips mengoptimalkan beberapa fitur yang ada di HP atau Ponsel China, kebetulan setelah sepekan Idul Fitri ada uang sisa dari "Lebaran" dan kebetulan juga kok pengen ganti HP, maklum udah lama gak ganti HP (^_^), bosan juga dengan Motorola V3 yang sudah 5 tahunan menjadi teman untuk beraktivitas. jadi ane beli deh tuh Ponsel China dengan dana 250 ribu dapat Cross E1 (kalau di merek sebelah persis seperti si N*k*a X3 - 02) Ok langsung aja ane tuliskan beberapa tips mengoptimalkan fitur HP China : 
1. Fitur Kamera: untuk mendapatkan hasil yang optimal ane pilih resolusi yang paling tinggi yaitu 1280 x 960 pixel dan pake kualitas bagus pada pengaturan gambar  Si Cross E1. berikut hasil jepretan si E1 ane:


NB: Hasil jepretan pada siang hari, kalau malam hari sangat tidak direkomendasikan karena hasilnya akan mengecewakan.

2. Fitur Video Recording : pada video recording ane juga pake kualitas yang paling bagus, seperti ini nih hasil recordnya si E1.

NB: hasil rekam videonya pun pada siang hari, kalau malam hasilnya jelek
3. Install Game *MRP (yaitu game khusus hp china yang tidak ada javanya) berikut tipsnya :

Cukup kamu tekan *#220807# di hp kamu jika hp kamu respon seperti : terkoneksi ke internet , SELAMAT!! Ponsel kamu telah berhasil lulus untuk di install game China. Tapi jika hp kamu nggak respon apapun MAAF Anda belum beruntung, hp kamu nggak bisa dinstall game China.

Disini yang kita bicarakan adalah bagaimana cara menginstall game berekstensi .mrp ke hp CHINA, jika syarat diatas sudah terpenuhi selanjutnya ikuti tahap di bawah ini!!

1. Download file "mythroad.zip" dan extract file tsb.
2. Buat folder "mythroad" di memory card dan copy isi file mythroad.zip ke folder "mythroad"
3. Tekan *#220807# dan akan muncul daftar game yg kita copy tadi, pilih salah satu dan jalankan. Nah untuk yang mau download Mythroad langsung aja googling ke Mr. Google, banyak blog yang menyediakan kok!

Catatan  :
 - untuk menambah game, copy file .mrp ke folder "mythroad".
 - HP Cross E1 ane tidak bisa diinstall game *mrp, tapi ane sukses uji coba dengan HP Nexian G522 dan Game berjalan lancar meskipun hurufnya china dan kadang cuma terlihat kotak-kotak.

ane rasa cukup sekian tips kali ini, semoga bermanfaat dan selamat Mencoba!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

Videone si Madun koyoke

Balas

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan