Setan Ternyata Penakut

10:26

RAHASIA…..Jin berpikir 1000 x untuk menampakkan diri :) ,…mereka penakut….
Pernahkah Anda merasa ketakutan saat akan ke kamar mandi waktu malam hari? Atau takut melewati tempat, yang kata orang menyeramkan? Sadarkah anda, bahwa jin yang akan menakuti anda pun juga takut untuk bertemu dengan Anda.



Dalam kitab Wiqoyatul Insan..syaikh Wahid Abdussalam Bali menyebutkan, Mujahid berkata : Sesungguhnya mereka takut kepada kalian sebagaiman kalian takut kepada mereka. Diriwayatkan pula dari Mujahid, ia berkata : syetan lebih takut kepada salah seorang dari kalian, karena itu jika dia menampakkan diri pada kalian, janganlah takut karena dia akan mengalahkan kalian, tapi bersikap keraslah kepadanya karena dia akan pergi.(hal.32)

Kita juga bisa temui penjelasan ini dalam kitab Ahkamul Jan.
Yang membuat mereka kuat adalah ketakutan kita dan yang membuat mereka lemah adalah keberanian kita. Pada dasarnya mereka juga mengalami ketakutan yang sama seperti yang kita rasakan, tinggal siapa yang lebih duluan takut dan siapa yang akhirnya bisa memunculkan keberanian. Saat keberanian itu muncul atau kita paksa munculkan maka syetan itu akna menyingkir. Simple..

Perasaan takut itulah yang menyebabkan jin lebih kuat dari pada sebelumnya. Antara kita dan mereka hanya ada satu moment penentu : Siapa yang duluan takut..hehe. ini bukan gurauan. Serius….dan implikasi dari pemahaman ini sangat penting dalam dunia terapi ruqyah, dan tentu juga sangat penting untuk pendidikan anak-anak kita.

Dalam terapi ruqyah, maka yang tidak boleh dilewatkan peruqyah adalah menumbuhkan perasaan berani menghadapi gangguan yang sedang dihadapi pasien. Jika pasien cenderung melemah, cemas, dan peruqyah gagal membangun keberanian diri si pasien,maka kemungkinan proses terapi akan berlangsung lama. Oleh karena itu, sangat penting memberikan penjelasan dengan cara yang ringan dan jauh dari kesan menakutkan. Gambaran bahwa jin dengan sosok yang menakutkan, mampu berulah dan memiliki kekuatan yang luar biasa justru menjebak pasien.

Demikian juga halnya jika penjelasan dengan cara menakutkan kita berikan pada anak-anak maka justru semakin membuat anak tersebut lemah, dan jin-jin pengganggu menjadi lebih kuat. Jadi tanpa kita sadari, karena penjelasan yang salah, maka kita telah membantu jin menjadi lebih kuat.
Berani dan tegaslah pada syetan, karena mereka lebih takut pada kita.

http://konsultasiruqyah.wordpress.com/2013/06/04/sstttt-syetan-ternyata-penakut/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan