Sembilan warga Gaza syahid, tujuh diantaranya pejuang Al-Qossam

10:39

Wartawan aljazeera di Gaza, Tamer Mishal melaporkan sembilan warga Palestina syahid, tujuh diantaranya anggota brigade izuddin alqossam, akibat serangan udara yang dilakukan militer Israel di jalur Gaza subuh tadi waktu setempat (7/7).

Sebelumnya, minggu petang sampai dini hari, tentara Israel juga melancarkan serangan udara kewilayah Gaza yang menewaskan empat warga sipil Palestina.

Sumber didalam kementrian kesehatan Gaza, Ashraf Alqudrah menyebutkan, serangan udara tentara zionis yahudi kewilayah bagian timur pengungsian Alburaij menyebabkan satu warga sipil Palestina terluka.

Pejabat militer Israel menyebut serangan udara yang mereka lancarkan ke wilayah Gaza merupakan sebuah keberhasilan dalam melindungi warga Israel dari serangan roket yang dilontarkan pejuang palestina dari wilayah Gaza.

Ditempat terpisah, kelompok perlawanan rakyat Palestina menyebutkan beberapa anggota pejuang terluka, akibat serangan udara yang dilakukan militer Israel.

Menurut laporan wartawan Aljazeera di jalur Gaza, sedikitnya dua serangan udara dilancarkan oleh militer Israel sejak minggu petang, salah satu sasarannya adalah daerah pengungsian Alburaij yang menewaskan dua pejuang Palestina, dan serangan berikutnya didaerah bagian utara Gaza, menewaskan tiga anggota pejuang Palestina.

Dua serangan udara pada minggu petang dan subuh senin merupakan rangkaian serangan yang dilakukan oleh militer Israel dalam tiga pekan terakhir, serangan yang diklaim pihak Israel sebagai balasan atas penculikan terhadap tiga warganya.

Menurut pejabat militer Israel, serangan yang mereka lakukan bertujuan melumpuhkan pejuang Palestina, mereka menargetkan serangan kewilyah yang dicurigai menjadi tempat penembakan roket kewilayah Israel, sekaligus sebagai balasan terhadap pejuang Palestina yang berhasil menembakkan sedikitnya 29 roket kewilayah Israel dalam kurun waktu dua hari terakhir.

Kementrian kesehatan Palestina merasa khawatir dengan persediaan obat obatan dan peralatan kesehatan yang sangat minim dirumah sakit palestina, mengingat jumlah korban penyerangan Israel terus bertambah.

Wakil menteri kesehatan Palestina, Yusuf Abu Arisy menuntut pemerintah Israel untuk bertanggung jawab atas banyaknya warga sipil yang menjadi korban dalam serangan udara tersebut. (aljazeera/bakhtiar)
 
sumber : DISINI

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan