Dishub dan Polres Lumajang Tertibkan Parkir Jl. PB Sudirman

10:28

Lokasi parkir sebelah timur jalan PB Sudirman memang sudah sejak lama dikeluhkan warga, selain pengaturannya semrawut adanya parkir tersebut juga mengganggu lalulintas yang ada disepanjang jalan tersebut apalagi jika hari-hari besar keagamaan tiba atau saat liburan sekolah, maka kemacetan sering terjadi diwilayah tersebut.

Selain itu, kembali diraihnya pengharagaan WTN tahun ini sementara kondisi parkiran yang seperti itu membuat Dishub Lumajang merasa jengah, karena banyak masyarakat yang mencibir kondisi tersebut.
Untuk itu Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang bekerjasama dengan Satlantas Polres Lumajang, Satpol PP dan kantor CPM Lumajang pagi ini, Kamis (18/09) melakukan operasi gabungan untuk menertibkan lokasi parkir yang ada disebelah timur jalan PB Sudirman.

Pantauan media ini dilokasi, nampak sejumlah petugas Dishub dan Satpol PP yang datang ke lokasi sejak pukul 08.00 Wib dengan berjalan kaki sejak dari perempatan ST kearah selatan melakukan penertiban, sejumlah sepeda motor yang masih diparkir di timur jalan diminta untuk memindahkan kendaraannya.
Tak lama kemudian sejumlah petugas dari Satlantas Polres Lumajang datang dan langsung melakukan penyisiran mulai dari utara ke selatan. Sedangkan sejumlah petugas dari kantor CPM Lumajang hanya melakukan penertiban didepan supermarket GM.

Rochani, S.Sos, Kepala Dishub Lumajang yang ikut turun langsung dalam penertiban ini ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan. “Untuk hari ini kita hanya melakukan himbauan dan penertiban kepada masyarakat yang akan berbelanja dipertokoan sepanjang PB Sudirman agar dapat memarkir sepeda motornya disebalah barat jalan,” katanya.

Dalam operasi ini pihaknya tidak melakukan penertiban terhadap lokasi parkir liar, yang ditertibkan hanya pengguna atau pemilik kendaraan agar tidak parkir dilokasi parkir liar yang selama ini ada disebelah timur jalan.

Setelah melakukan operasi ini, menurut Rochani, setiap hari pihaknya akan menempatkan sejumlah petugas disejumlah titik sepanjang jalan PB Sudirman. Selain itu nanti juga akan dipasang banner yang isinya pemberitahuan dan himbauan. “Setelah sosialisasi dirasa cukup, jika masih ada yang melanggar maka kami akan tindak dengan menggembosi ban,” ungkap Rochani.

Dalam operasi tersebut sejumlah petugas Satlantas Polres Lumajang menindak para pengguna jalan yang melanggar aturan lalulintas dan kebanyakan yang ditindak adalah mereka yang tidak menggunakan helm.
Pada kesempatan terpisah Ipda Setyo Budi, KBO Satlantas Polres Lumajang kepada sejumlah wartawan mengatakan saat ini pihaknya tidak melakukan tindakan, kegiatan ini hanya bersifat himbauan. “Namun jika nanti masih membandel makan akan kita tindak tegas,” ungkapnya.

sumber : wartalumajang.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan