Sahabat Al Aqsha Adakan Lomba Takbiran Bebaskan Masjid Al Aqsha

09:20

Sahabat Al-Aqsha mengadakan Lomba Takbir Keliling dengan mengambil tema “Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina”. Lomba ini memperebutkan hadiah trofi dan uang total puluhan juta rupiah.
Di antara persyaratannya, peserta lomba dalam bentuk kelompok yang mewakili lembaga-lembaga keislaman di Indonesia. Yaitu masjid, TPA, pengajian anak-anak, remaja masjid, pondok pesantren dan sebagainya.
“Peserta wajib membuat lampion dan spanduk atau poster-poster sesuai tema, dan di spanduk tertulis #lomba_sahabatalaqsha,” terang Ketua Umum Shahabat Al-Aqsha M. Fanni Rahman dalam rilisnya kepada hidayatullah.com di Jakarta, Ahad (14/09/2014).
Dijelaskan, mekanisme lombanya adalah peserta menggelar takbir keliling dengan berjalan kaki membawa lampion dan spanduk tersebut. Konvoi terdiri dari minimal 20 orang.
“Peserta takbiran bisa bersamaan juga mengikuti acara takbiran di kampungnya atau lomba di daerahnya,” jelasnya.
Fanni menjelaskan, penilaian yang dilakukan panitia dengan cara peserta mengirim dokumentasi takbiran tersebut ke panitia dalam bentuk foto dan video. Jumlah foto sebanyak 7 foto, terdiri dari 2 foto proses pembuatan lampion dan 5 foto suasana takbiran keliling. Setiap foto berukuran 4R (boleh print fullcolour), di balik fotonya ditulis nama kelompok peserta lomba.
“Dan video minimal 90 detik yang di-upload di Youtube dengan diberi judul: namakelompok#lombatakbiran_sahabatalaqsha. Kemudian sertakan link-nya di biodata peserta,” tambahnya.
Adapun poin penilaiannya adalah kesesuaian tema lampion, kreatifitas kelompok, semangat, syar’i, banyaknya peserta, dan terdapat penggalangan dana untuk al-Aqsha-Palestina.
Dalam website-nya dijelaskan, konvoi harus sesuai tuntunan syariah, yaitu setiap orang memakai pakaian yang menutup aurat dan tidak ikhtilat (tidak bercampur laki-perempuan).
Foto silahkan dikirim ke sekretariat panitia di Omah Dakwah Pro-U Media, Jl Jogokariyan 41 Yogyakarta. Selambat-lambatnya diterima tanggal 14 Oktober 2014 cap pos. Pada pojok atas amplop ditulis Lomba Takbiran. Peserta harus melampirkan biodata lengkap kelompok yang ada cap lembaganya serta nomor handphone (HP).
Pengumuman juara dan pembagian hadiah akan diumumkan melalui website sahabatalaqsha.com insya Allah pada tanggal 1 November 2014. Info lebih lanjut silahkan menghubungi 085228446666, menerima layanan WhatsApp atau SMS.
“Untuk hadiahnya yakni, Juara 1: Trofi Sahabat Al-Aqsha dan uang Rp 5.000.000; Juara 2: Trofi Relawan Masjid Indonesia dan uang Rp 2.500.000; Juara 3: Trofi Sahabat Suriah dan uang Rp 1.000.000; dan Juara Harapan 1-3: uang Rp 500.000,” pungkasnya.*

Sumber : Hidayatullah.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan