Selain Cantik, B29 Aman dan Nyaman

13:34

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke negeri di atas awan, puncak B 29 desa argosari kecamatan senduro, menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah terus berupaya untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi wisatawan B 29.

Sama seperti daerah lain. desa argosari yang didominasi oleh perbukitan dan pegunungan, menjadikannya rawan akan bahaya longsor.

Tercatat ada 9 titik longsor di desa argosari. Titik-titik itu menyebar dari balai desa argosari hingga menuju puncak B 29.

Suparyono Kasubid Logistik BPBD kabupaten Lumajang menjelaskan, bahwa BPBD telah memasang rambu peringatan di beberapa titik rawan longsor. Selain itu pihaknya juga terus menginformasikan kepada masyarakat setempat dan terutama wisatawan B 29 untuk mematuhi rambu-rambu yang sudah terpasang. “ini berguna agar masing-masing pribadi selalu siap dan menjaga kesiagaan diri” ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepala dan perangkat desa argosari, terkait penanganan dan antisipasi bahaya longsor. Dalam waktu dekat beberapa pagar pengaman yang terbuat dari besi akan ditempatkan di beberapat titik rawan. “saat ini masih dalam proses pengajuan dan koordinasi dengan pemerintah desa untuk menentukan titik mana yang dipasang” tutupnya.


Sumber : Lumajang.go.id

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan