Google Resmi Umumkan Kehadiran Nexus 6!

21:06


Google akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone teranyar mereka, Nexus 6. Tak hanya itu, raksasa teknologi asal AS ini juga merilis sistem operasi Android versi 5.0 yang diberi nama Lollipop.

Google memperkenalkan smartphone Nexus 6 di situs resmi Google. Nexus 6 menjadi perangkat pertama di dunia yang mengusung Android 5.0 Lollipop.

Sebelumnya, memang telah beredar banyak rumor terkait smartphone spesial ini, dan tampaknya rumor tersebut sesuai dengan apa yang diumumkan Google. Untuk menggarap smartphone ini, Google menggandeng Motorola.

Nexus 6 dibekali layar AMOLED 5,96 inci beresolusi 2560 x 1440 pixel dengan kerapatan piksel 496ppi. Dilihat dari fisiknya, Nexus 6 tampak seperti Motorola Moto X dengan ukuran yang lebih besar. Smartphone ini mempunyai dimensi 159,26 x 82,98 x 10,06mm dengan bobot 184 gram.

Beralih ke dapur pacu, Nexus 6 menggunakan prosesor teranyar Qualcomm Snapdragon 805quad-core 2,7GHz, dilengkapi RAM sebesar 3GB. Nexus 6 memiliki kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Smartphone ini juga dilengkapi dbaterai berdaya 3.200 mAh berteknologi Turbo Charging yang memungkinkan pengguna untuk menggunakannya selama enam jam dengan waktu pengisian hanya 15 menit saja.

Nexus 6 hadir dalam dua warna, Cloud White dan Midnight Blue dan akan tersedia dalam pilihan 32GB dan 64GB.

Dikutip INILAHCOM dari blog resmi Motorola, Nexus 6 oleh Google mendapatkan harga referensi 649 dollar AS (sekitar Rp8 juta) dan mulai bisa dipesan pada 29 Oktober 2014.

"Nexus 6 akan hadir di 28 negara di seluruh Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Utara mulai akhir tahun ini," demikian tulis Motorola. 


sumber : http://teknologi.inilah.com/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan