Kopasus PKS, Uji Ketahanan Surabaya - Gunung Ijen

14:21

Surabaya – Sejumlah anggota korps satuan tugas keadilan (KORSAD) DPW PKS Jawa Timur melaksanakan diklat lanjutan. Diklat yang di laksanakan oleh Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) ini terkait  uji kompetensi, khususnya melatih ketahanan dan keahlian dalam berkendara roda dua.

Acara diklat berlangsung mulai Jum’at malam pukul 24.00 WIB dengan start DPW PKS Jawa Timur dan Finish di Puncak Gunung Ijen Banyuwangi. Seluruh peserta diklat wajib mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan standart berkendara. Mulai dari fisik yang sehat, memakai helm SNI, kendaraan harus sudah di checkup serta membawa beberapa perlengkapan darurat diantaranya pompa angin manual dan kunci pas.

Acara yang sudah dipersiapkan sebulan sebelumnya ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari ketua umum DPW PKS Jawa Timur. Apel dan pemberangkatan diklat lanjutan KORSAD Jawa Timur ini langsung dipimpin oleh Drh. Hamy Wahjunianto, MM. “Korsad adalah pasukan khusus partai, oleh karenanya harus mempunyai keahlian dan kemampuan lebih dari kader lain”, sambut Hamy Wahjunianto, “Dari sekian banyak keahlian yang harus di kuasai oleh KORSAD, minimal harus jago beladiri. Dalam kesempatan ini sesuai dengan instruksi BKO DPP, keahlian yang akan di ujikan adalah berkendara roda dua”, tegas ketua umum DPW PKS yang juga Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jatim Dapil 1.

Uji kompetensi dalam diklat lanjutan ini meliputi ketahanan dan konsentrasi dalam berkendara roda 2. Sekitar 35 personil yang mengikuti diklat ini dibagi menjadi beberapa kelompok. Sehingga menjadi tanggung jawab kelompok tersebut apabila ada kendala selama perjalanan. Panitia hanya memberikan check poin di DPD PKS Jember dan langsung finish di jalur pendakian Gunung Ijen.

Jarak yang harus di tempuh oleh peserta diklan (diklat lanjutan) selama 2 hari ini sekitar 650 KM, dari surabaya ke Gunung Ijen dan kembali ke Surabaya. Alhamdulillah, seluruh peserta lulus dalam diklat lanjutan ini,  dan mendapatkan brevet KR2 yang langsung disematkan langsung oleh Sundoko dari DPP PKS. (@dhiansatria)

sumber :pksjatim.org

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan