Mudahkan bantuan, Turki berikan kartu tanda pengenal kepada 1,5 juta pengungsi Suriah

14:18

 
Turki telah memberikan ID biometrik kepada 1,5 juta pengungsi Suriah setelah sebelumnya memindahkan 3.000 dari mereka di kamp musim dingin, ujar laporan sebuah surat kabar mengutip pernyataan Kementerian Dalam Negeri dan Bencana dan Manajemen Darurat Kepresidenan Turki (AFAD) pada Senin (12/1/2015).

Angka yang dikeluarkan oleh AFAD datang setelah Wakil Perdana Menteri Numan Kurtulmus mengatakan bahwa sekitar 1,2 juta pengungsi Suriah telah terdaftar, lapor Hurriyet Daily News.

Kartu pengenal tersebut mencakup sidik jari dan data pribadi, yang juga akan digunakan dalam pemberian bantuan, tawaran pekerjaan, pendidikan dan kesempatan sosial untuk para pengungsi, lapor Al Arabiya.

Data juga akan digunakan untuk mengidentifikasi orang-orang yang telah terlibat dalam kegiatan kriminal.

AFAD mengatakan Turki menjadi tuan rumah bagi sekitar 1,7 juta pengungsi Suriah, 230.000 di antaranya berada di kamp-kamp dengan akses ke fasilitas umum seperti sekolah, supermarket bahkah bioskop.

AFAD juga sedang membangun sebuah kamp berkapasitas 35.000 orang di provinsi tenggara dan kamp lainnya berkapasitas 15.000 orang di distrik Mardin Derik.

Laporan mengatakan kamp-kamp tersebut akan mulai beroperasi pada akhir bulan ini.

Turki juga berencana untuk meluncurkan program sosial yang dijuluki “hidup bersama”, didasarkan pada asumsi bahwa sebagian besar pengungsi Suriah tidak akan kembali ke negara mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan