Taman Bunga Lereng Gunung Semeru Jadi Surga Para Pendaki

13:12

Gunung Semeru di Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang merupakan surga bagi para pendaki. Terlebih lagi, usai musim hujan diawal pendakian dibuka oleh Taman Nasional Bromo Tengger Seemru (TNBTS).


"Awal pembukaan pasti akan membeludak, namun kita tetap batasi pendakian 500 orang setiap harinya, kecuali hari-hari khusus kita tambah kuota pendakiannya," ujar Ayu Dwi Utari kepala TNBTS kepada lumajangsatu.com, Sabtu (28/03/2015).
Awal Dibuka, Taman Bunga Lereng Gunung Semeru Jadi Surga Para Pendaki
Ketika musim penghujan, semua tanaman sepanjang jalur pendakian khususnya bunga bersemi dengan indah. Kantong Semar, Anggrek, Verbena Brasiliensis Vel (seperti bungan lavende ungu) dan bunga-bunga lain akan menggoda mata para pendaki.

"Pemandangan sangat bagus mas, bunga-bunga sudah bersemi sepanjang jalur pendakian karena sudah disiram hujan," terang Ayu.

Ayu terus berpesan kepada para pendaki agar selalu menjaga keasrian dan jangan sampai merusak atau memetik bunga sepanjang jalur pendakian. "Meski sangat bagus, kita minta para pendaki tidak memetik atau merusak bunga-bunga sepanjang jalur pendakian," pungkasnya.(Yd/red) [lumajangsatu]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan