Google Go

13:29

Baru-baru ini Google telah meluncurkan aplikasi baru bernama Google Go, dimana aplikasi tersebut adalah versi sederhana dari aplikasi Google Search yang dirancang terutama untuk perangkat Android Go Edition. Aplikasi tersebut saat ini hanya dirilis di India dan Indonesia saja.


Karena dirancang khusus untuk perangkat Android Go Edition, tentu kelebihan utama dari Google adalah untuk mempermudah penelusuran bagi pengguna yang memiliki koneksi internet lambat. Aplikasi ini mampu melakukan berbagai hal seperti membuka aplikasi menunjukkan pilihan untuk pencarian, melakukan pencarian suara, mencari gambar, mencari gambar GIF, video, terjemahan dan lainnya.

Anda juga dapat menempatkan shortcut atau pintasan untuk layanan favorit Anda di sini dan Anda dapat memilih dari daftar yang banyak. Aplikasi ini juga dirancang untuk mencari dua bahasa sekaligus dan dengan sekali tekan Anda dapat menukar hasil pencarian di antara kedua bahasa tersebut. Aplikasi Google Go tersedia hari ini sebagai preview di Google Play Store di India dan Indonesia, dan Google Go dibuat khusus untuk jutaan orang di negara tersebut yang baru menjelajahi dunia online untuk pertama kalinya. Aplikasi ini juga sangat ringan, hanya berukuran 5MB untuk di-download dan hasil pencarian lebih hemat data sebesar 40%. Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi ringan ini, bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan