Kerusakan Situs Biting, Bupati Tidak Dilapori

08:17

Lumajang, Rusaknya dinding benteng sebelah barat Kawasan Situs Biting karena pelebaran kawasan Perumnas tidak diketahui oleh Bupati Lumajang Dr. Sjahrazad Masdar, MA.

Hal ini disampaikan ketika dikonfirmasi Pedomannusantara.com, “ Saya kok belum tahu ya adanya kerusakan itu, belum ada laporan ke saya. Yang jelas itu harus kita jaga pelestariannya Situs Biting itu, saya tidak tahu bahwa disebelah barat hancur.”papar orang nomer satu di Lumajang itu.
Dr. Sjahrazad Masdar, MA mengatakan bahwa Pemkab akan berupaya untuk mencegah adanya pengembangan rumah lagi. “Harus segara dihentikan itu pengembangan perumahan agar tiak meluas dan merusak situs.”papar Bupati Masdar.

Sementara itu Mansur Hidayat Ketua LSM Masyarakat Peduli Peninggalan Majapahit (MPPM) Timur mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kerusakan Kawasan Situs Biting secara tertulis kepada Bupati Lumajang. “ Kami secara resmi sudah mengirimkan surat pelaporan kerusakan kepada Bupati maupun DPRD.”papar pria alumnus Udayana ini Minggu (21/07/2013).
Lebih lanjut Mansur Hidayat mengatakan bahwa yang penting sekarang bukan hanya janji tetapi bukti di lapangan “Bagi kita masyarakat Lumajang, ucapan Bupati tersebut harus dilaksanakan secepatnya di lapangan karena pelestarian Situs Biting dengan Perda Cagar Budaya merupakan janji yang dituangkan dalam Visi dan Misinya.”pungkas Mansur Hidayat.(lut/red).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan