Ratusan Penambang Pasir Tradisional Pasirian Demo

12:19

Ratusan penambang pasir tradisional yang biasa bekerja di penambangan pasir lahar gunung semeru, lakukan aksi protes ke Kantor desa Gondoruso, Pasirian, Lumajang. Pasalnya banyak alat berat yang mulai masuk ke area penambangan, yang membuat banyak lahan milik warga mengalami kerusakan.
Para pendemo yang kesal, langsung menerobos pintu masuk meskipun  dijaga ketat. Tak sampai disitu, mereka juga memaksa masuk ke dalam Kantor Desa, namun aparat dengan susah payah berhasil mencegahnya.

Suasana masih terus memananas, karena proses pertemuan pihak desa dan perwakilan penambang pasir berlangsung alot. Beruntung kericuhan akhirnya berhasil diredam hingga aksi selesai.

Menurut mereka, ini merupakan aksi keras sebagai langkah penolakan keberadaan alat keras yang mulai menjarah lokasi penambangan. Karena banyak penambang tradisional yang dirugikan karena jasa mereka mulai jarang digunakan, juga banyak lahan warga yang mengering karena kerusakan lingkungan sekitar akibat ekploitasi dari penambang yang menggunakan alat berat. (fit/red)


*http://kabarlumajang.net/berita-2837-ratusan-penambang-pasir-tradisional-pasirian-demo.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan