Jadilah Pohon Pisang

13:21

Anda suka makan buah? Pasti. Saya juga demikian. Selain buah adalah ‘cemilan’ yang mudah sekali didapatkan, buah juga makanan yang bergizi, bervitamin, menyegarkan dan menyehatkan. Tanpa buah setelah makan pagi atau makan siang atau makan malam, rasanya ada yang kurang. Selain mengurangi ‘pemandangan’ di meja makan, rasanya menu makanan juga kurang sempurna. Makanya, pemerintah mencanangkan prinsip hidup dalam urusan ‘makan-memakan’ ini dengan istilah “Empat Sehat Lima Sempurna”. Dan buah menjadi bagian terpenting di dalamnya.

Dan Anda juga pasti tahu pohon pisang. pohon yang tumbuh subur di hampir semua pekarangan rumah rumah kita.

Pohon yang  mempunyai keunikan tersendiri. Pohon pisang terkenal belum mati sebelum menghasilkan buah, keunikan itulah yang bisa kita ambil pelajaran. Untuk ukuran tumbuhan saja pohon pisang sanggup untuk terus bertahan hidup menghadapi berbagai cobaan tanpa kenal menyerah sebelum menghasilkan buah yang manis. 

Maka sewajarnya kita sebagai manusia yang [katanya] lebih mulia dari makhluk lain bisa lebih luar biasa dari pohon pisang. Terkadang kita terlalu gampang menyerah dengan banyaknya cobaan dan hambatan yang kita lalui untuk mencapai tujuan kita. Padahal ketika kita menyerah kita tinggal selangkah lagi menuju kesuksesan jadi jangan pernah mau menyerah sebelum sukses. Sukses dunia dan sukses akhirat. Memang untuk menghasilkan buah yang manis diperlukan pengorbanan; sejauh mana pengorbanan kita untuk menghasilkan buah yang manis itulah yang harus kita pertanyakan dan selalu koreksi diri . Kalau pohon pisang saja bisa lantas Kita bagaimana??


foto : Disini 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan