HIDUPKAN PASAR TRADISIONAL, STOP PASAR MODERN

10:40

foto : ilustrasi
Berjamurnya pasar modern sedikit banyak mempengaruhi keberadaan pasar tradisional. Mengesampingkan perbedaan harga yang tentu saja jauh lebih murah pasar tradisional. fasilitas dan kenyamanan berbelanja seharusnya cukup menjadi bahan evaluasi bagi para pelaku perdagangan di pasar tradisional untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan, kebersihan, hingga tata letak penempatan lapak dan barang yang dijual. Sehingga pasar tradisional tidak terancam dengan keberadaan pasar modern.


Seperti yang dijelaskan oleh Wakil Bupati Lumajang, Drs. As'at M.Ag, banyaknya mart, toserba maupun swalayan yang tersebar diseluruh Kabupaten, seharusnya bisa dijadikan bahan evaluasi bagi para pelaku pasar tradisional, terutama dalam meningkatkan pelayanan dan kebersihan.


Disisi lain Wabup juga menyadari bahwa keberadaan pasar modern memang sangat berpengaruh kepada keberadaan pasar tradisional. Tidak hanya pasar tradisional, keberadaan mart dan toserba dibeberapa tempat juga secara tidak langsung berhasil membunuh toko kecil dan kelontong didaerah sekitar keberadaannya.

“jika di biarkan, hal ini akan mengancam keberadaan pasar tradisional yang ada di kabupaten lumajang” katanya.


Mempertimbangkan hal tersebut pemkab telah berkomitmen yang kemudian dituangkan dalam sebuah kebijakan berupa penghentian pemberian ijin kepada pasar modern yang akan dibangun di Kabupaten Lumajang.

Wabup berharap momen ini mampu di manfaatkan oleh para pelaku usaha pasar tradisional untuk segera berbenah sehingga siap bersaing dengan pasar modern. (humaslmj) lumajang.go.id

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan