Sebut Server E-KTP di Luar Negeri, Pernyataan Mendagri Dibantah Bawahannya

12:40

Pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mengatakan bahwa chip e-KTP berada di luar negeri terbantahkan, menariknya yang membantah adalah anak buahnya sendiri.

Adalah Kepala Pusat Komunikasi (Kapuspenkum) Kemendagri Dodi Riyadmadji menyatakan bahwa server ada di Jalan Medan Merdeka Utara.

Dodi membantah kabar itu. Dia mengatakan setelah mendapatkan kabar itu pihaknya langsung bertanya pada Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

“Sudah saya tanyakan ke Dirjen ternyata servernya di Jalan Medan Merdeka Utara (lokasi gedung pusat kemendagri, red), bukan di luar negeri,” paparnya.

Akibat kesalahan informasi ini, Tjahjo Kumolo membuat kebijakan dengan menyetop pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan dengan alasan server untuk chip di e-KTP berada di negara lain. [islamedia/fimadani]*piyungan online

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan