Warga Jogja Tagih Janji Kampanye Jokowi Pada Palestina

09:22

Ribuan massa berbagai ormas Islam dan warga Yogyakarta menggelar aksi Solidaritas Bela Al-Aqsha Palestina. Massa berkumpul di Halaman Gedung DPRD Provinsi Di Yogyakarta lalu melakukan longmarch di sepanjang jalan Malioboro menuju Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Ahad (16/11/2014).

Selain mengutuk Israel yang menutup dan menistakan Masjid Al-Aqsa, massa juga menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merealisasikan janji membela Palestina saat kampanye pilpres dulu.

"Menuntut Presiden Jokowi untuk turun tangan menyelesaikan persoalan Palestina seperti yang dijanjikan ketika kampanye," kata Aza El-Munadian, salah satu peserta demonstrasi dalam orasinya.

Sementara itu, menurut Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) DIY, Wajdi Rahman menilai tindakan yang dilakukan oleh negara Israel ini sudah semena-mena. Mengusir umat Islam yang ada di dalamnya dan mengalihfungsikan Masjid Al-Aqsha adalah bentuk pelanggaran HAM berat dan harus ditindak tegas.

"Kami mendesak PBB untuk menyeret para petinggi Israel untuk diadili di Mahkamah Internasional," terang Wajdi Rahman.

Aksi yang dihadiri oleh ribuan umat muslim ini tetap berlangsung meskipun hujan sempat turun dengan deras. Panitia aksi juga menggalang dana untuk kemudian disumbangkan kepada warga Palestina. (foto: jogjapos.com)*piyungan online

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan