Tokoh Islam Indonesia Difitnah Danai ISIS

09:08

Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah kabar jika beberapa tokoh Islam, termasuk ketua umum MUI, Din Syamsudin ikut mendanai gerakan Islamic State Iraq and Syria (ISIS).
 

"Itu tidak benar, kami secara tegas menentang dan mengecam tindakan ISIS," kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI, Muhyiddin Junaidi diutip dari ROL, Rabu (3/12).

Sebelumnya sebuah laman yang menyebar informasi kalau Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) telah merilis daftar orang-orang yang mendanai ISIS.

Dalam daftar itu, ada enam orang Indonesia yaitu Zaki Saleh Nahdi (da’i), DR. Salem Segaf Al-Juffri, (eks Menteri Sosial), KH Amidan Shabrah, (Ketua MUI), Muhammad Aniq Syuhur (da’i), KH. Muhammad Zaitun Rasmin, (ketua gerakan Al-Wahdah Al-Islamiyah) dan Dr. Mohammad Din Syamsuddin (Ketua Umum MUi).

Muhyiddin mengatakan, MUI telah bertemu dengan duta besar AS dan meminta klarifikasi kepada departemen luar negeri Paman Sam terkait informasi tersebut.

"Mereka mengatakan bahwa kabar yang beredar tersebut tidak memiliki legalitas dan hanya dibuat oleh pihak-pihak tertentu," ujar Muhyiddin.

Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin yang namanya terdapat dalam rilis tersebut meminta agar umat tenang.

Menurutnya ini jelas merupakan fitnah dari pihak-pihak Islamophobia dan orang-orang yang menyimpang dari ajaran yang benar, baik sengaja ataupun tidak. Dan pihak Amerika atau barat menyusun info-info ini secara semborono  dari  informan yang juga tidak punya tanggung jawab. 

Ustad yang akhir pekan kemarin ditunjuk sebagai ketua Ikatan Da'i dan Ulama se Asia Tenggara ini menyatakan bahwa "Apapun latar belakangnya kita harus sadari bahwa ini bahagian dari ujian, semoga Allah 'Azza  wajalla mengaruniakan kita kekuatan iman dan tawakkal padaNya, untuk itu kita tidak boleh panik apalagi putus asa, dan tidak boleh juga menganggap remeh". 
 
Ia menilai beredarnya rilis yang tidak benar tersebut, sebagai upaya untuk menghasut masyarakat dan ingin memecah belah persatuan umat Islam di Indonesia dan dunia.[Islamedia/rol/SF/oke online]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan