PKS Tak Takut akan Digolkarkan

09:50


Keputusan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dinilai sudah membuat dua partai politik kacau balau.

Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekarang memiliki dua kepengurusan. Dalam surat keputusannya, Menkumham dinilai intervensi karena menerbitkan pengesahan dua kepengurusan yang mendukung pemerintah.

Demokrat sudah memeringatkan agar Presiden Joko Widodo tidak meng-Golkarkan partai Demokrat. Di PKS, Wakil Sekretaris Jenderalnya, Fahri Hamzah tidak merasa khawatir akan di-Golkarkan oleh Menkumham. Namun, Fahri tetap berharap keputusan Menkumham pada Golkar tidak dilakukan pada PKS.

"Mudah-mudahan tidak, Insya Allah kita solid," kata dia saat menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Gerindra, Rabu (8/4).

Wakil ketua DPR RI itu menegaskan, di internal PKS tidak ada masalah. Tidak terjadi apa-apa. Bahkan PKS yang sudah menggelar pemira untuk memilih ketua majelis Syuro menegaskan saat ini sangat solid.

Menurut dia, apa yang disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edy Baskoro Yudoyono (Ibas) pada Jokowi untuk tidak meng-Golkarkan Demokrat adalah bentuk permintaan saja.

Sebab, semua orang sudah merasa trauma dengan apa yang dilakukan oleh Menkumham. Yasonna harus membuktikan diri untuk berhenti memermainkan parpol.  "Itu teguran keras untuk

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan