Apple Hentikan Produksi iPhone 5C pada 2015

08:37

Sebuah laporan dari media lokal Taiwan, Commercial Times dan Taiwan's Industrial, menyebutkan bahwa Apple akan berhenti untuk memproduksi iPhone 5C di pertengahan 2015.

Namun sayangnya, tidak ada alasan yang disebutkan oleh media lokal tersebut perihal penghentian produksi iPhone 5C ini. Namun, beberapa analis lokal memperkirakan bahwa kurangnya minat pasar terhadap produk Apple seri ini menjadi salah satu alasannya, seperti dikutip dari Gsmarena, Kamis (27/11/2014).

Seperti diketahui, Apple mulai merilis smartphone terbarunya iPhone 6 dengan dimensi 4,7 inci dan iPhone 6 Plus dengan dimensi layar yang lebih lebar bulan September lalu. Di daerah Taiwan sendiri, iPhone 5S masih banyak ditawarkan dengan perbedaan harga USD99.

Banyak analis memperkirakan, perbedaan yang tidak besar dan penggunaan bahan plastik pada bodi iPhone 5C mendorong pilihan orang untuk meninggalkan seri ini, sehingga hal ini yang diduga memicu ditinggalkannya seri 5C.

iPhone 5C sendiri, dirilis pada kuartal terakhir 2013 yang ditawarkan dengan harga yang lebih rendah. Namun, harga rendah tersebut membuat seri ini banyak yang dikurangi, salah satunya adalah bodi ponsel dari plastik yang berbeda dari seri sebelumnya.

Untuk diketahui, iPhone 5C dilepas di pasar Taiwan dengan kisaran harga USD550 dan diperkirakan Apple akan mengincar pengguna di segmen menengah ke bawah. Namun sayangnya, harga ‘murah’ yang dilepas Apple tidak ‘benar-benar murah’ di pasaran, dan akhirnya sepi peminat.
(ahl) sumber okezone

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan