BELAJAR SETIA DARI PEMAIN BOLA

10:54


Bicara tentang Sepak bola  para bolamania pasti kenal  dengan nama-nama beken berikut : 
 
PAOLO MALDINI sang legenda hidup AC Milan. Paolo Maldini adalah salah satu legenda Pesepak bola yang cuma membela satu tim dalam karirnya di dunia sepak bola profesional. 25 tahun lamanya (Debut Maldini di Seri A bersama AC Milan terjadi pada tahun 1985 dan menyatakan pensiun pada akhir musim 2008/2009) Maldini bermain hanya untuk “Rosoneri” AC Milan. Hingga nomor punggung sang Bek handal Milan ini yakni nomor 3 untuk sementara dipensiunkan  menunggu sang penerus Cristian Maldini masuk skuad utama AC Milan. 

FRANCO BARESI adalah seorang pemain sepak bola asal Italia.  Ia adalah sang Senior dari Paolo Maldini yang kebetulan  posisinya adalah pemain belakang sama dengan posisi sang junior  Si Paolo.  Ia menghabiskan sepanjang kariernya di AC Milan, dari tahun 1977 hingga 1997, dan merupakan salah seorang legenda Milan. Nomor punggungnya, 6, kini dipensiunkan oleh Milan, sehingga tak akan ada lagi pemain AC Milan yang mengenakan nomor tersebut. 

Dari negeri ratu Elisabeth yakni negeri Inggris juga lahir pesepak bola yang tidak kalah setianya pada klubnya; Yakni RYAN JOSEPH GIGGS atau biasa dipanggil Ryan Giggs sang legenda hidup Manchester United. Ya sepanjang karirnya Giggs hanya membela MU. Giggs adalah pemain sayap terbaik untuk saat ini ia juga sangat pintar menyesuaikan posisi hingga ia tak tergantikan di skuad utama MU. 
Itulah beberapa nama beken pesepak bola dunia yang mengabdikan dan mencurahkan segala kemampuannya hanya untuk satu klub. Tak tergiur dengan iming-iming gaji selangit atau jutaan dolar per pekan. Ia lebih memilih berbakti untuk klub yang telah membesarkan namanya, ia tahu diri dari mana ketenarannya diperoleh. Tak masalah ia menjadi skuad utama atau hanya menjadi pelapis. Yang terpenting berlatih dan bermain semaksimal mungkin. 

Dari para legenda bola tersebut bisa kita memetik pelajaran darinya; pelajaran loyalitas atau kesetiaan.  Kesetiaan yang mengalahkan nafsu pribadi atau godaan dari luar. Godaan dengan gaji dan fasilitas lebih dari para klub yang mengincarnya. 

Kita sebagai suami bisa belajar setia dengan istri  kita. Setia mendampingi dan membimbingnya; tak lapuk dimakan usia pernikahan. Apapun kondisi dan keadaan istri kita saat ini; Karena di kehidupan modern ini sudah barang tentu godaan datang silih berganti bagaikan bergantinya siang dan malam. Sebagai seorang karyawan kita bisa belajar loyal pada perusahaan atau kantor kita bekerja. Loyal dengan bekerja sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Karena sikap loyal kita pasti akan memberikan manfaat di lain waktu. 

Di saat para politikus negeri tercinta saat ini banyak yang loncat sana loncat sini, loncat ke partai A loncat ke partai B. Hendaknya para politikus tadi belajar pada para pesepak bola tadi. Belajar bagaimana menjaga loyalitas, belajar tau diri. Tidak terbujuk oleh bujuk rayu posisi strategis di partai lain. Jikalau ada masalah atau kekisruhan ya diperbaikilah dari dalam gak usah main loncat sana atau loncat sini.  Toh nantinya di partai yang baru juga akan ada gesekan atau masalah. Orang satu saudara saja tidak sama sifat dan perangainya apalagi bergaul dengan berbagai macam sifat dan perangai orang lain. Pasti ada yang suka dan tidak suka, ada yang pro dan ada yang kontra. Karena demikian sunnatullahnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan