Milan awali kompetisi dengan sempurna

09:20


AC Milan membuka petualangannya di kompetisi Serie A Italia musim ini dengan hasil menggembirakan. Menjamu Lazio di San Siro, Senin (1/9) dini hari WIB, anak asuh Filippo Inzaghi ini berhasil memaksa Lazio menyerah 3-1 pada laga pembuka kompetisi.

Dalam pertandingan ini, Milan patut berterima kasih atas gol yang diciptakan oleh Keisuka Honda, Sulley Muntari dan Jeremy Menez. Sedangkan satu gol balasan dari Lazio dipersembahkan melalui aksi gol bunuh diri dari Alex.

Honda membawa keunggulan Milan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Gol tersebut diciptakannya setelah menerima umpan dari El Shaarawy. Gol pembuka dari Honda itu sontak memberikan motivasi kepada para pemain Milan untuk menekan Lazio.

Lazio sebenarnya sempat memberikan beberapa kali tekanan berbahaya ke wilayah jantung pertahanan tuan rumah. Namun usaha itu selalu kandas. Hingga 45 menit pertama, skor 1-0 tetap tidak berubah untuk keunggulan Milan.

Selanjutanya memasuki babak kedua, Sulley Muntari dan Jeremy Menez memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol Muntari dicetak setelah menerima umpan silang dari Ignazio Abate. Gol yang tercipta pada menit ke-56 itu berawal dari sebuah serangan balik.

Sementara gol ketiga Milan diperoleh lewat titik putih penalti. Jérémy Menez yang menjadi eksekutor penalti di menit ke-64 tidak membuang kesempatan tersebut. Wasit sebelumnya menunjuk titik putih penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Stefan de Vrij di areal terlarang Lazio.

Lazio sempat memperkecil defesit golnya hanya tiga menit setelah gol ketiga Milan. Sebuah gol bunuh diri yang dilakukan Alex membuat skor berubah menjadi 3-1.

Sebuah kesempatan berharga sebenarnya sempat diperoleh Lazio di penghujung laga. Sayangnya, Antonio Candreva yang menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti gagal memperkecil defisit gol Lazio. Hingga akhir laga, skor 3-1 diraih Milan.

*Republika.co.id

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan