[Ahok vs FPI] Habib Rizieq : FPI yang Bubar atau Dia yang Bubar

22:06

Pasca aksi demo anarkis penolakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengancam akan membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Mendengar ancaman pembubaran itu membuat Imam Besar FPI Habib Rizieq angkat bicara. Bahkan, pimpinan tertinggi FPI itu menantang ancaman Ahok tersebut.

"Kita lihat, FPI yang bubar atau dianya yang bubar," tegasnya, Selasa 14 Oktober 2014.

Menurut dia, perihal pembubaran terhadap ormasnya itu tidak dapat dilakukan secara mudah. Karena segala sesuatunya ada peraturan yang harus dilakukan.

Sehingga, tidak dapat dilakukan semudah membalikkan telapak tangan.

Terlebih lagi, sesuai dengan hukum yang berlaku, setiap aksi pidana yang dilakukan oleh ormas maka yang harus diproses adalah oknum atau anggotanya. Tidak menyentuh kepada ormasnya.

"Kita punya undang-undang dan aturan. FPI tidak merongrong NKRI, sehingga tidak ada alasan pembubaran," kata dia.

Terkait aksi demo anarkis yang terjadi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta pada 3 Oktober 2014 lalu, Rizieq menjelaskan tak lama lagi DPRD DKI Jakarta akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki kasus tersebut.

Karena itu, ia meminta kepada pihak kepolisian agar fokus dalam proses hukum, tidak perlu ikut campur urusan pembubaran ormas. Begitu juga kepada seluruh pihak yang ikut mendesak pembubaran ormas tersebut.

"Saya ingatkan ke kepolisian, tugasnya memproses hukum pelanggar hukum, bukan mengurusi pembubaran organisasi," tandasnya. (in/fs) piyungan online

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan