Khaled Mishal: Arab Saudi, Yordania, Mesir dan Maroko Miliki Tanggung Jawab Khusus Terhadap Al Aqsha

13:21


Kepala biro politik Gerakan Perlawanan Islam “Hamas”, Khaled Mishal, menyebut Arab Saudi, Yordania, Mesir dan Maroko memiliki tanggung jawab khusus atas perlindungan Masjid al Aqsha dari segala penodaan yang dilakukan warga Yahudi.

Dalam keterangannya di “Bawabah Shorouk”, Mishal menekankan bahwa tanggung jawab Masjid al Aqsha bukan hanya terletak di pundak warga Palestina semata, dan mengatakan “al Aqsha kini dalam keadaan bahaya tidak seperti yang ditimbulkan oleh Israel sebelumnya.”

Pernyataan Mishal mengacu pada rencana pemerintah Israel yang akan mengeluarkan kebijakan baru yang memungkinkan semua agama dapat memasuki Masjid Al-Aqsa.

Selain itu orang no 2 di Hamas ini menyerukan warga Palestina di kota al Quds untuk terus menyalakan benih intifadah untuk membela kesucian Masjid al Aqsha.

Menurutnya Arab Saudi memiliki peran vital sebagai pemimpin umat Muslim di seluruh dunia dalam menyudahi penodaan terhadap kiblat pertama umat Islam yang dilakukan oleh warga Israel. Sedangkan Maroko adalah negara di barat Afrika yang masuk dalam komite Yerusalem. (Rassd/Ram) eramuslim.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan