Menag: Karakteristik Cinta Tanah Air Hanya Dimiliki NU

13:14

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin, menyatakan Organisasi Masyararakat (Ormas) Nahdatul Ulama (NU) memiliki karakteristik yang khas yakni kecintaan terhadap Tanah Air.
"Karakteristik itu tidak dimiliki oleh ormas-ormas Islam lainnya," kata dia saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) NU Sumatra Barat (Sumbar) di Padang, Selasa (9/12).

Dia menambahkan, NU merupakan ormas yang mempunyai sejarah panjang di Republik Indonesia. Keberadaan NU juga dirasakan pemerintah, di mana ormas tersebut banyak mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah, katanya.

Menag juga mengingatkan kepada NU Sumbar agar organisasi tersebut tidak hanya sebatas lembaga. Akan tetapi lembaga tersebut dijalankan dengan baik sehingga masyarakat merasakan manfaat riil dari keberadaannya.

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan Ormas NU selama ini banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat. Ia mengatakan, pemerintah membutuhkan dukungan dari segenap untuk dalam mendukung program-program pemerintah.

Untuk itu, dia mengimbau ke depannya NU mendukung dapat mendukung setiap program-program pemerintah. "Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah butuh dukungan dari segenap elemen, salah satunya ormas," katanya.[republika.co.id]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan