Karena Dakwah Kita Berharga

08:28

Salam takzim tuk semua kader dan simpatisan yang dengan kesadaran penuh dan iman yang dalam telah berkontribusi pada dakwah ini. Atmosfer kebaikan ini semoga terus berlanjut. Menjadi tradisi yang abadi.

Kesadaran akan berkontribusi dalam jamaah tuk dakwah adalah sebuah bukti kerja iman di hati kita. Tanpa harus berdebat panjang. Tanpa harus saling membebankan. Tanpa harus berobsesi pada sebuah kemuliaan di mata manusia.

Semua kontribusi itu dibingkai dalam sebuah perencanaan matang agenda besar jamaah. Dalam sebuah sistem atau manhaj yang telah ditetapkan. Semua bagian dari sistem. Tidak boleh seorangpun merasa lebih besar dari sebuah sistem.

Karena saat seorang kader merasa lebih besar dari sebuah sistem, maka yang terjadi adalah sebuah bencana dakwah. Penyakit dakwah berupa "cinta pd eksistensi diri" akan merusak tatanan yang sudah digariskan.

Saat kita semua mau dengan rendah hati bekerja dalam sebuah sistem maka yakinlah narasi narasi besar tentang Islam yang kita usung akan menjadi kasat mata. Narasi-narasi itu akan membentuk cerita keajaiban dalam dunia nyata.

Maka jika hari ini kita masih enggan berkontribusi dengan alasan apapun, maka selayaknya kita malu pada kisah semangat bocah kecil yang ingin ikut berjihad tidak diizinkan Rasul SAW karena tubuh kecilnya dan ia pun harus berpura pura tinggi agar diizinkan ikut berjihad.

Maka jika hari ini kita masih enggan berjamaah dengan alasan apapun, maka selayaknya merenung dengan kisah Abuzar Al-Ghiffary yang dengan segala kelemahannya, tetap menyusul dan membersamai pasukan perang yang dipimpin Rasul SAW saat dia tertinggal jauh karena keledainya begitu lemah tuk dipacu.

Maka jika hari ini kita masih asyik dengan urusan dunia kita dan melalaikan kewajiban dakwah dan berjamaah, cukuplah kematian yang menjadi nasehatnya.

Allahu `alam

*Usai subuh yang penuh berkah teriring lirih doa rabhitah tuk semua ikhwah. Ana uhibbuka fillah..

~Amin Agustin~

[piyungan online]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan